PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA MENGGUNAKAN METODE MIND MAPPING PADA SISWA KELAS VIII E SMP NEGERI 16 PONTIANAK

Penulis

  • Januriah Sariwati Sariwati
  • Try Hariadi IKIP PGRI Pontianak
  • Aqis Yuliansyah IKIP PGRI Pontianak

DOI:

https://doi.org/10.31571/eduindo.v4i2.272

Abstrak

Artikel ini mendeskripsikan proses pembelajaran, hasil pembelajaran, dan peningkatan menulis teks berita menggunakan metode mind mapping pada siswa kelas VIII E SMP Negeri 16 Pontianak. Terdapat variabel tindakan dan variabel hasil. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan bentuk PTK. Teknik pengumpul data yang digunakan, teknik observasi langsung, komunikasi langsung, pengukuran dan studi dokumenter. Menggunakan teknik analisis kritis dan deskriptif komparatif. 

 

Diterbitkan

2023-12-14

Terbitan

Bagian

Vol.4 No.2 (2023)

Cara Mengutip

PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA MENGGUNAKAN METODE MIND MAPPING PADA SISWA KELAS VIII E SMP NEGERI 16 PONTIANAK. (2023). EduIndo: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 4(2), 24-35. https://doi.org/10.31571/eduindo.v4i2.272

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama